Tiada hari tanpa musik, saya terbiasa mendengarkan musik di sela-sela aktifitas sehari-hari. Hidup tanpa musik terasa sunyi, sepi dan membosankan. Ada banyak macam jenis musik dan kebetulan saya bukan orang yang mengidolakan satu jenis musik. Tidak mentok pada satu aliran doang dan bagi saya musik apa pun asyik asalkan iramanya enak dan liriknya bagus. Ngak masalah, bisa jadi itu dangdut, pop, rock, reggae, r&b, apa ajalah yang penting nyaman di telinga dan bisa bikin bersemangat kembali. Manca, indo atau daerah ayo aja.

Ada satu jenis musik yang tak disangka-sangka pada akhirnya saya bisa mendadak jatuh cinta sama lagu-lagunya. Satu aliran musik yang awalnya saya kira ngak asyik, ketinggalan jaman bahkan ngak banget pokoknya. Dan saya sempat memandang  aliran ini hanya sebelah mata, satu musik yang ketinggalan dan ditinggalkan sama penggemarnya.

Ternyata eh ternyata saya salah besar saudara-saudara. Semua opini saya terpatahkan dan saya harus mencabut semua pemikiran salah saya. Saya termakan oleh ucapan sendiri. Duh malu sendiri jadinya😳 Tak kenal maka tak sayang mungkin ungkapan inilah yang lebih tepat saya ucapkan. Saya jatuh cinta, saya menyukainya dan saya sangat-sangat menikmati setiap alunan musiknya.

I love Reggae !!!

Semua ini gara-gara seorang teman bernama Nur Soddik alias Sidik yang baru saja saya kenal telah mengenalkan lagu-lagu reggae. Dia yang lebih dulu mencintai musik ini dan tanpa disadari telah menularkan kesukaannya kepada saya dan saya sendiri tak habis pikir kok bisa ikutan mencintai aliran ini juga. Tiada hari tanpa reggae. Setiap hari teliga ini selalu disuguhi lagu-lagu reggae oleh Sidik dari pagi hingga malam saat jam kerja usai. Tidak hanya lagu-lagunya Mbah Surip aja bahkan penyanyi reggae lainnya juga seperti Souljah, Shaggy Dog, Steven and coconut treez, dan banyak lagi.

Menurut saya lagu-lagu reggae itu easy listenning, liriknya apa adanya, jujur, gak munafik, gak pake gombal dan juga gak pake galau-galauan. Gak ada lagunya yang mewek semuanya ceria, happy selalu. Menebarkan semangat dan positif thinking. Lagu-lagu yang menebarkan semangat pantang menyerah.

Seperti kata Tony Q Rastafara bahwa reggae gak harus gimbal, gimbal gak harus reggae dan reggae musiknya damai. Gitu ya om Tony😆 (yow man…..)😀

Sekarang pencinta musik ini tidak hanya saya dan Sidik aja tetapi udah menular ke semua rekan-rekan kerja. Semua ketagihan, semua menyukainya dan ini semua gara-gara Sidik. Dia yang udah menebarkan virus reggae ke telinga kami dan dia harus bertanggung jawab jika kami rindu sama lagu-lagunya karena hanya dia yang memilki koleksi lagu-lagu reggae.

***

When the sun goes down
And day turns into night
But I’m not gonna leave you to be alone
We’re gonna have a little time to waste
With lovely sound of ocean waves
And we give all the problem there’s no space
Why you’re so disguised
Why you’re so petrified
‘Cos I am here just to be by your side
You should know that I’m gonna treat you right
And heal the pain you feel inside
We give a peace a chance
And there is no fight again

Get up and get life in better way
Get up and never give up
I’ll be around you, I’ll be around for you
Burning you with my fire
Yes, I’m on my fire, to make you fly
Leave all troubles behind
Burning you with my fire
Yes, I’m on my fire, to make you fly
And let all troubles gone away

(burning with my fire – Steven and Coconut Treez)