Kamu percaya bahwa Jodoh seperti magnet? Sehebat apapun kalian berusaha mendekat, jika dia bukan untukmu, maka nanti selalu akan ada kekuatan lain yang memaksamu untuk selalu berjauhan? Dan kalau dia memang untukmu, secanggih apapun usaha kalian untuk menjauh dan melakukan apapun caranya untuk menghilangkannya dalam hidup kalian, tapi ada sebuah kekuatan yang terus mendorong kalian agar terus berdekatan?

(Lala Purwono)

Semua orang pasti udah tau bahwa jodoh, rezeki dan kematian adalah takdir yang sudah ditentukan oleh Allah dan hanya Dia yang tau ketiga hal ini dan kita hanya bisa berserah diri, ikhtiar dan menjalaninya dengan sebaik-baiknya. Mengenai jodoh, jujur saja saya udah menjalani dengan mantan-mantan saya dulu dengan niat hubungan itu berlanjut hingga ke pernikahan tapi apa mau dikata sampai hari ini saya masih menyandang status lajang.

Dengan Si A awalnya saya tak pernah berharap bisa menjadi kekasihnya dan tak pernah menyangka jika rasa yang saya pendam mendapat balasan darinya. 7 tahun lebih menjalin hubungan berharap dialah pelabuhan terakhir saya meski kami sering putus nyambung tapi tak dapat saya pungkiri saya tak dapat jauh dari bayangannya dan berdoa kepada Allah “inikah jodoh” bahkan saya sempat berkhayal dipersunting olehnya dan di hari raya Idul Fitri pulang ke kampung halamannya dengan membawa kebanggaan bisa memenangkan hatinya dari banyaknya godaan wanita-wanita di sekelilingnya.

Mimpi tinggallah mimpi, setahun yang lalu kami putus ternyata hubungan yang lama terjalin tidak menjadi jaminan akan berujung bahagia. Ada saja prahara yang melanda hati saya dan mungkin inilah petunjuk dari Nya bahwa kami gak berjodoh.

Ketika menjalin hubungan dengan si B meski gak terlalu lama tetapi kami sempat merencanakan pernikahan bahkan ia telah bertemu dengan keluarga saya tapi sayang hubungan kami terhambat oleh restu kedua orang tua. Meski berulang kali kami merencanakan pernikahan tetapi selalu saja ada hal yang membuatnya gagal. Apa mau dikata Allah berkehendak bahwa kami tak jodoh.

Sekarang saya sedang jatuh cinta kepada seseorang yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Seorang teman lama yang diam-diam telah mencuri hati saya dan membawanya pergi jauh hingga saya harus dirundung rindu setiap hari. Menahan rasa rindu yang terkadang rasa ini sangat menyiksa dan sesak di dada. Teman lama yang dulu di mata saya biasa saja tapi entah mengapa kini tampak lain. Inikah cinta atau hanya rasa sesaat ?

Hey kamu yang jauh di sana, kamu harus bertanggung jawab. Magnet apa yang telah kau tancapkan di hatiku hingga aku bisa menyanyangimu seperti ini, menanggung rindu di setiap waktu. Lekaslah pulang

***

Entah kepada siapa jodohku nanti, let it flow ajalah. Biarkan mengalir dan berjalan apa adanya. Allah memiliki skenario terbaik untukku.