Satu setengah tahun sudah saya absen ngeblog. Walaupun posting tulisan itu pun tak menentu pas sesempatnya aja dan belum tentu juga dalam satu bulan saya bisa posting. Rumah Orange Float lama sekali saya tinggalin meski saya pernah menyampaikan permintaan maaf saya dengan mengirimkan surat maaf bahkan sampai terulang lagi meminta maaf atas kesalahan yang sama meninggalkan blog ini sendirian tapi kesibukan di dunia nyata tak dapat saya tinggalkan. Pekerjaan saya membutuhkan ulur tangan saya. Bertemu dengan konsumen dengan beragam watak hingga tak ada lagi waktu buat Orange Float. Berangakat kerja pagi dan pulang malam memaksa waktu saya lebih banyak dihabiskan di tempat kerjaan dan pulang ke rumah dengan memikul lelah dan ngantuk. Yang terpikirkan di dalam benak ini hanya istirahat dan tak ada lagi semangat buat bercengkrama dengan rumah Orange Float apalagi blogwalking ke rumah teman-teman blogger.

Blog ini sepi sekali seperti tak ada kehidupan di dalamnya. Jika pun ada yang tersasar di sini pasti akan segera pergi karena memang rumah ini sunyi sekali. Sampah spam menumpuk hingga saya kewalahan membersihkannya.

Ada kerinduan yang terasa sangat ketika teringat blog ini yang tak terurus, sedih karena saya tak dapat bersamanya lagi. Akankah blog ini akan tetap ada atau cukup sampai di sini. Apa sebaiknya saya sudahi saja kebersamaan kami yang telah lama kami jalin sejak Maret 2009 lalu tetapi satu sisi saya tak tega membiarknnya hidup segan mati tak mau. Orange Float pasti kecewa berat sama saya karena tak dapat memegang janji. Berbohong di belakangnya.

Saya sadar bahwa saya butuh teman untuk berbagi, saya butuh telinga untuk mendengarkan suara hati saya, saya butuh tong sampah untuk membuang amarah saya dan saya juga membutuhkan tempat untuk melatih kelincahan jari-jari sayaΒ  menulis. Dari semua kebutuhan itu ternyata saya membutuhkan blog Orange Float. Saya tak dapat lari darinya dan tak juga mampu melupakan jasanya menampung keruwetan yang pernah ada di otak ini. Sedih, marah, binggung, galau hingga bahagia Orange Floatlah yang menjadi tong sampah ajaib yang mampu menyimpan jejak-jejak kegalauan saya dulu.

Saya memang belum bisa meninggalkan blog Orange Float dan akhirnya sebulan yang lalu saya memutuskan menyisihkan waktu saya untuk ngeblog lagi, posting lagi, curhat lagi dan blogwalking sambil silaturahmi ke rumah teman-teman blogger lainnya. Adakah yang masih ingat dengan Orange Float atau memang sudah lupa karena lama absen. Sayang, di tengah perjalanan saya banyak sekali menemukan blog teman blogger yang tak berpenghuni. Apakah si empunya sedang pergi ataukahΒ  pindah rumah atau mungkin udah ngak ngeblog lagi. Entahlah… Sayang sekali padahal saya datang membawa rasa kangen dengan harapan saya bisa melepaskan kerinduan. Kerinduan mendengar kabarnya dan cerita-cerita konyol, unik dan menghibur dari teman-teman blogger.

Saya kira saya saja yang absen ngeblog dan merasakan hiatus ternyata tidak.

Saya kehilangan beberapa orang teman dan tak tau harus mencari kemana. Mereka seperti menghilang, hilang tenggelam di dalam kesibukan dunia nyata. Semoga mereka dalam keadaan baik-baik, diberikan kesehatan yang baik juga dan diberikan kemudahan dalam segala gerak aktivitas mereka.

Indahnya ngeblog, indahnya berbagi. Ilmu bertambah, teman pun didapat.