Ayo ngaku, siapa yang belum pernah makan pempek ? entah itu pempek  asli yang terbuat dari ikan atau hanya  pempek abal-abal.

Di Jambi penjual pempek menjamur dimana-mana dari yang mahal dengan konsep restoran, warung hingga penjual keliling. Saya termasuk salah satu penggemar pempek, gak peduli pagi hari pun akan menyantap makanan ini meski perut belum diisi nasi dan syukurlah perutnya gak manja jadi terima aja dia:mrgreen:

Di Jambi banyak sekali penjual pempek dan salah satu tempat tongkrongan pempek yang menjadi favorit saya adalah warung kaki lima yang berada di dekat Jembatan Makalam. Meski pemadangan di seberang jalan adalah kuburan (Kebon Jahe) tapi tidak menyurut minat para peminat pempek untuk mencicipi pempek di warung ini. Ada banyak jenis pempek yang disajikan, ada yang bulat, isi telur, pempek ubi, pempek tahu, bakwan dan otak-otak, dll. Sekilas pempeknya terlihat biasa tapi sekali gigit saja maka lidah takkan bisa berhenti untuk menicipinya lagi dan lagi ditambah dengan kuah cukanya yang serasi dan melawan. Cuka pedas dengan pempek ikan yang hangat adalah pasangan yang cocok.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati es kelapa muda yang segar banget. Es kelapa muda original atau yang dicampur dengan sirup aneka rasa. hmmmmm…. cocok banget. Bagi yang mau makan sate Padang pun di sini juga tersedia.

Biasanya dalam seminggu saya mampir ke warung ini dan karena pulang kerja malam hari maka pengunjung di warung ini pun tak sepadat di sore hari. Bersama teman, saya menikmati pempek-pempek yang selalu sukses bikin lidah saya kangen untuk kembali balik lagi ke sini. Sekilas dilihat bentuk pempeknya biasa tapi jangan pandang bentuknya tapi rasanya yang sungguh bikin lidah gak kuat untuk menolak mencicipi makanan yang berasal dari Palembang ini.

Dengan harga Rp. 1500 per potongnya gak akan bikin pengunjung menyesal apalagi rugi. Pempeknya murah dan rasanya pun juga enak, gak kalah saing dengan warung atau restoran lain yang udah memiliki nama besar. Meski posisinya adalah kaki lima tapi jangan tanya soal rasa. Mau bukti ? ini fotonya

Jangan pandang bentuknya tapi rasanya

seger benerrrr