Setahun yang lalu tepatnya tanggal 23 Maret 2010 jam 06:50 pagi lahirlah seorang bayi laki-laki. Setelah semalaman papa, mama dan seluruh keluarga menanti kelahirannya akhirnya tangisnya di pagi itu memecahkan keheningan, semua terharu menyambut kehadirannya dengan suka cita. Seorang bayi nan lucu yang diberi nama Rangga Adhitama Prasetyo.Welcome to the word…..

Saya memiliki seseorang yang bisa bikin saya kangen pulang, rasa rindu yang terasa sangat, begitu kuat magnetnya hingga mampu membuat saya tak ingin jauh darinya. Saya tak ingin melewati sedikit saja tahap pertumbuhannya. Hari-hari yang dilewati adalah masa-masa indah tumbuh kembangnya. Mengamati perubahan-perubahan padanya dan semakin bertambah umur semakin bertambah pula tingkah polanya. Tentunya tingkah yang membuat kami berdecak kagum dan juga mengundang tawa.  Melihat pertumbuhannya kadang membuat saya tak percaya waktu terasa cepat sekali berlalu sebulan, enam bulan akhirnya kini ia telah berusia 1 tahun. Teringat dulu di saat menanti kelahirannya kami sempat binggung mencari ide nama bayi.

Mendengar celotehannya dimana kini dia sudah mulai belajar berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya dengan bahasanya yang kami tidak mengerti. Saya biasa mengajak dia bicara, menyanyikan dia lagu anak-anak dan bermain bersama. Apalagi jika mendengar musik dia akan spontan berjoget menggerakkan tubuhnya.

Rangga dan Bunda Yuli

Lucunya keponakanku Rangga. Rangga dikenal lengket sekali sama saya. Pernah waktu itu baru satu jam saja berpisah ketika saya pulang dia sudah merengek minta saya gendong dan mengajak bermain bersama walau ada mamanya di sampingnya. Selain itu dia mengerti jika ketemu dengan orang yang belum begitu dia kenal, dia ngak akan mau dengan orang itu dan dengan tangan mungilnya dia akan menarik baju saya seolah memberi isyarat untuk tidak melepaskannya kepada orang lain dan meminta saya memeluknya.

Melihat pertumbuhan dan perubahannya membuat saya kagum, semakin hari wajahnya berubah menjadi semakin menggemaskan dan ganteng. Kini di genap usia 1 tahun Rangga sudah bisa berjalan walau belum bisa melangkah jauh. Seminggu yang lalu dia sempat demam dan dokter bilang itu tandanya dia akan segera tumbuh gigi. Walaupun ompong tapi kalo masih bayi tetap aja lucu dan beda dengan orang dewasa (jelek banget):mrgreen:

Selamat Ulang tahun  ke 1 untuk keponakanku Rangga Adhitama Prasetyo, teruslah tumbuh menjadi anak yang sholeh, pintar, mandiri dan selalu bikin kangen semua.

*****

Nb : 21Maret kemarin blog ini genap berusia 2 tahun. Semakin tua saja tulisan di sini. Keep writing and blogging🙂