Sudah beberapa hari ini kepala saya  pusing. Pusing ini terasa cenat cenut pada bagian belakang kepala  seakan mau meledak dan jika dibiarkan lama kelamaan maka saya akan merasa mual dan  serasa ingin muntah walaupun sejauh ini tidak pernah sampai muntah. Karena kondisi saya yang sedang tidak fit ini, maka kemarin saya menceritakan keluhan saya kepada seorang teman. Dia memang bukanlah seorang dokter, dengan sharing siapa tahu dia tahu obat rasa sakit kepala saya.

Setelah menyampaikan keluh kesah kemudian dia menyuruh saya untuk mencari tahu tentang penyakit vertigo dengan googling di internet. Walaupun tak yakin tapi itulah saran dia. Segera saya mencari tahu dan jika dilihat dari apa yang saya rasakan memang rada-rada mirip walaupun saya juga tak yakin karena saya belum pernah periksa ke dokter.  Apa bedanya dengan pusing karena kurang darah dan migrain karena sakit ini hanya pada bagian kepala belakang saja :mrgreen: Memang sebaiknya saya periksakan saja sakit ini ke dokter agar semakin jelas tapi ada satu prinsip yang saya pegang sejak lama. Jika penyakit itu masih bisa diobati dengan cara saya sendiri, baik itu dengan cara sederhana (bukan ke tabib atau dukun) tanpa harus mengunjungi dokter apalagi mengeluarkan uang, kenapa tidak saya lakukan ? Saya memang tidak membiasakan tubuh saya dimasuki oleh obat-obat  dimana saya pun juga tak mengerti kandungan dari obat itu dan efeknya pada tubuh saya. Kalo efeknya bagus sih ngak masalah tapi kawatirnya efek samping yang berdampak buruk pada kesehatan dan tubuh saya tercinta yang cuma satu-satunya ini.  Sebisa mungkin saya menghindari kecuali situasi sudah mendesak maka mau tidak mau saya harus menelan obat-obat itu:mrgreen:

Setelah googling sana sini, saya tidak menemukan cara pengobatan yang memuaskan. Kebanyakan menganjurkan untuk periksa ke dokter atau minum obat pereda sakit. Saya hanya menemukan pada satu blog dimana pemiliknya juga mengalami rasa sakit yang sama seperti saya dan dari pengalamannya dia hanya menganjurkan perbanyak minum air putih, tidur / istirahat yang cukup dan menghindari stress.

Setelah dipikir-pikir benar juga, sakit kepala saya biasanya akan kumat di saat saya kurang tidur, mengalami stress atau sedang banyak hal yang saya pikirkan. Ternyata penyebab dan penangananya sangatlah sederhana. Simple banget.

Mulai saat ini saya ngak akan lagi telat tidur (biasanya tidur lewat tengah malam), sebisa mungkin merelakskan pikiran dan berusaha untuk lebih enjoy menghadapi persoalan serta selalu menyediakan air putih di meja saya😆

Bagaimana dengan teman-teman apakah ada yang punya pengalaman sama seperti saya, bagaiamana cara kamu mengobatinya. Yuk kita sharing di sini🙂