Postingan saya kali ini isinya agak telat bahkan sangat telat, ibarat makanan sudah sejak lama expired dan jamuran dan jika dipaksa dikonsumsi maka tanggung sendiri akibatnya keracunan bahkan bisa menimbulkan kematian (ngomong apaan sih Yuli)😳 Oke, jadi maksud postingan kali ini hanya sekedar mengumpulkan aja beberapa film yang karena kisahnya yang sangat menyentuh hingga sekian lama pun akan selalu melekat di ingatan saya tentunya😀 Film-film yang membuat hati tersentuh bahkan hampir menitikkan air mata (cuma hampir aja, malu kalo sampe nangis beneran)😀

1. Click

Film komedi drama yang dibintangi Adam Sandler di tahun 2006. Film ini menceritakan seorang Adam Sandler si pekerja keras yang overworked yang seringkali mengabaikan keluarganya demi pekerjaan dan ketika ia menemukan sebuah remote control ajaib ia bisa melewatkan kejadian-kejadian yang dia anggap tidak menyenangkan. Akibatnya dia banyak sekali melewati kejadian-kejadian penting bahkan kebersamaan dengan keluarga dan orang tuanya. Bahkan orangtuanya meninggal pun dia tidak tahu. Dengan remotenya dia kembali ke masa di saat pertemuan terakhir dengan Bapaknya dan mengatakan bahwa dia juga menyayangi dan merindukan Bapaknya. Oh adegan ini sudah mulai membuat saya sedih😥

Hikmah yang bisa saya ambil dari film ini adalah syukurilah apa yang kita miliki, tunjukkan sayangmu pada orang-orang terkasih dan lakukan yang terbaik. Hidup bergelimang harta tapi tanpa kasih sayang keluarga sungguh merugi. Lakukan yang terbaik selama Allah masih memberi kesempatan hidup. Do the best😀

2. A Moment to Remember

Film drama Korea yang sangat menyentuh dan juga menyedihkan hingga berulang kali ditonton pun selalu sukses membuat saya hampir menangis. Sang wanita mengindap penyakit Alzheimer yang bisa mengikis memori ingatannya hingga ia lupa segalanya.

Pesan yang bisa dipetik dari film ini adalah selain tindakan, cinta juga butuh penguatan dari ucapan. Katakan cintamu sebelum penyesalan itu datang agar ia tahu bahwa kau sungguh-sungguh mencintai / menyanyanginya.

3. Blood Diamond

Film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio mengisahkan perebutan berlian langka di sebuah tambang dan juga upaya seorang ayah untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarganya yang terpisah. Saya tidak bisa menjelaskan banyak tentang film ini, yang saya tahu ini film bagus sekali dan ngak nyesal nonton. Termasuk film yang wajib ditonton😆

4. Beautiful Boxer

Diangkat dari kisah nyata Parinya Charoenpol seorang petinju Muaythai yang ingin menjalani operasi pergantian kelamin menjadi seorang wanita. Film ini juga ngak kalah bagus.

5. Finding Nemo

Kalo yang ini semua sudah pada tahu kan…? walau seringkali ditayangkan di tv tetapi selalu menarik untuk ditonton😆

6. Ayat-Ayat Cinta

Film yang satu ini pun juga sudah banyak yang kenal dan ngerti alur ceritanya seperti apa. Gara-gara film ini membooming akhirnya muncul film-film penerusnya yang hampir mirip walau ngak mirip-mirip banget seperti Ketika Cinta bertasbih dan jujur saya lebih menyukai film ini daripada copy an nya😆

7. Memoirs of a Geisha

Film yang dibintangi oleh Zhang Ziyi ini pasti sudah banyak yang nonton juga. Film ini diadaptasi dari sebuah novel dan telah memenangkan 6 nominasi Academy Awards.

Ada satu film lagi yang saya suka tapi sayang karena sudah terlalu lama saya pun lupa sama judulnya, ntar kalo sudah ingat akan saya posting lagi😀