Manusia diciptakan dengan berbagai macam karakter. Mereka memiliki cirinya masing-masing. Ada yang humoris, aktif, pendiam dan lain-lain. Tak ada yang salah sebab sifat setiap manusia memang tak ada yang sama. Yang tak baik itu jika menyimpan sifat pendendam, iri, dengki dan berbagai macam penyakit hati lainnya.

Saya akui bahwa saya termasuk seseorang yang pendiam, tak  banyak bicara terutama pada orang asing yang sama sekali tak saya kenal. Saya tak suka berbasa-basi jika menurut saya pada orang itu basa basi tidak perlu saya lakukan. Saya tak suka ngobrol banyak jika saya tak nyaman pada orang itu. Saya tak perlu banyak bicara, satu senyum saja sudah mampu berbicara banyak.

Sama orang-orang tertentu saya memang pelit ngomong dan memilih diam dan hanya melempar satu senyuman tapi apakah karena saya termasuk tipe orang yang pendiam lalu orang-orang memberi saya cap sombong ??? Apakah karena keengganan saya bicara banyak lantas orang-orang menyebut saya sombong ???

Semua karena sifat saya yang pendiam ini seringkali orang salah kira. Saya memang tak banyak omong pada orang yang tidak terlalu dekat dengan saya, pada orang yang tak saya kenal baik. Kata-kata yang meluncur dari mulut saya hanya kata-kata yang seperlunya saja. Saya sih maklum jika banyak orang yang salah kira.

Pada orang-orang yang sangat mengenal saya maka cap sombong itu akan sirna karna tidak mungkinlah Yuli yang cantik dan manis ini sombong😉 Saya sebenarnya suka ngobrol tapi tentu pada orang yang sangat saya kenal. Bisa-bisa saya akan betah berjam-jam hanya untuk ngobrol panjang lebar dari yang penting sampai yang ngak penting banget😀 walau di awal perkenalan mereka juga sempat mengira saya sombong.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak sombong tetapi kalo pendiam sih iya apalagi pas di depan camer. Pendiamnya malah semakin parah, mulut terasa berat tuk berkata-kata. Hanya sekedar basa basi aja kok sulit banget tapi kalo sama ibu-ibu tetangga malah lancar. Mungkin karea grogi kali ya, takut salah omong di hadapan camer😳

Sudah beberapa bulan ini saya sudah jarang BW, itu pun bukan karena saya sombong dan lupa pada teman-teman yang telah mampir meninggalkan jejaknya di sini tapi karena kesibukan saya yang menyita waktu BW.

Diam bukan berarti sombong jadi berhentilah menilai saya dengan ucapan sombong. Tak kenal maka tak tahu. Don’t judge the book from cover😮