Hikmah diciptakannya orang gila:
1. Suka makan tanpa lihat halal-haram
2. Hidup maunya bebas tanpa masalah
3. Gak suka mandi /badan bau
4. Gak suka dandan termasuk sisiran
5. Gak punya malu sukanya membuka aurat
6. Sukanya keluyuran tanpa arah

Oleh karena itu orang yang misi-visinya gak jelas dan ngak tahu hidupnya mau dibawa kemana, pasti hidupnya seperti orang gila yang mudah depresi.

Tulisan di atas abis dicomot dari wall facebook seorang teman dan apa yang ditulis ada benarnya juga. Orang yang hidupnya ngak punya visi dan misi sama dengan orang gila. Hidupnya bermalas-malasan, disuruh kerja ngak mau, disuruh usaha juga ngak mau. Maunya hidupnya tinggal terima enaknya doang. Bisanya cuma mengadah tangan. Tidak mau diatur terutama pada norma-norma.

Kerjaannya cuma keluyuran siang malam atau ngumpul-ngumpul ngak jelas. Ada yang sambil minum / mabuk dan berjudi. Ketika tertimpa masalah bisanya hanya menyalahkan Allah, depresi hingga memutuskan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Shalat ngak, maunya Allah selalu menuruti keinginannya. Hey…. tahukah kamu bahwa Allah bukanlah pesuruh mu yang harus menuruti segala keinginanmu. Lagian bagaimana mungkin Allah mau menuruti inginmu sedangkan kau lupa pada kewajibanmu. Syukurlah Allah itu maha penyanyang.

Sudah tahu yang haram itu dosa tapi masih aja dilakukan. Halal-haram semua disambar. Orang gila tidak mengerti halal-haram, mereka ngak tahu apa itu dosa dan pahala, makanya orang yang seperti itu sama aja dengan orang gila πŸ˜›

Allah menyukai keindahan, sesuatu yang bersih, rapi dan wangi tapi ada orang-orang yang tidak bisa menjaga kebersihan bahkan yang termudah menjaga kebersihan dirinya aja setengah hati. Malas mandi dan lingkungan yang jorok. Liat aja orang-orang gila yang pernah ditemui di jalanan tidak ada yang bersih. Rata-rata pada kumal dan bau :mrgreen: rambutnya acak-acakan ngak beraturan lagi sudah seperti ijuk. Bersih itu indah, indah itu nyaman di pandang dan kebersihan sebagian daripada iman.

Orang gila ngak tahu apa itu malu, mereka berani buka aurat bahkan ngak pake baju. Sama halnya dengan orang yang suka buka-bukaan, yang memamerkan lekuk tubuhnya. Mereka juga berani memperlihatkan bagian tubuhnya yang tak pantas dibuka di tempat umum. Hanya dengan alasan mengikuti perkembangan mode, modern dan sexy. Orang yang seperti ini sama aja dengan orang gila. Tidak mengenal dengan kata malu.

Hidup itu anugerah dan hidup hanya sekali. Manusia adalah mahkluk yang paling mulia, jangan meniru orang gila hidupnya kosong tanpa tujuan. Sungguh rugi besar jika kesempatan yang singkat ini di sia-siakan. Isilah hidupmu dengan hal yang bermanfaat, memperbanyak ibadah agar tak menyesal di akhirat nanti.