Teman-teman masih ada yang ingat ngak tulisan saya tentang sang idola. Dia adalah idola saya dalam hal tulis menulis dan dari dia pula akhirnya saya mau belajar menulis kemudian bikin blog. Pada awalnya saya adalah orang yang tak suka menulis dan dulu ketika masih sekolah saya paling tidak menyukai pelajaran Bahasa Indonesia bab mengarang. Otak saya tak seencer Andrea Hirata atau Dewi ‘dee’ Lestari. Butuh waktu yang agak lama bagi saya mendapat ide dan menungkan kata demi kata untuk membentuk sebuah tulisan.

Saya begitu cinta sama dia sejak pertama kali saya tersesat di blognya hingga pada akhirnya saya mengagumi semua tulisannya. Tulisannya sangat berbeda, penuh inspirasi tapi tidak menggurui. Sejuk layaknya setitik embun di pagi hari. Saya menyukai cara berpikirnya dan cara dia menyajikan tulisannya menjadi sangat menarik walaupun tema yang dia angkat sangatlah sederhana.

Sudah lebih 6 bulan terakhir ini blognya sudah jarang update karena yang punya sangat sibuk dan pekerjaannya di kantor telah banyak menyita waktu ngeblognya. Dengan sangat terpaksa ia hanya sesekali update itu pun jika sempat. Pernah berbulan-bulan ngak update kemudian muncul beberapa tulisan baru dan kemudian menghilang lagi dan muncul lagi. Begitulah yang saya perhatikan. Kali ini kejadiannya sudah tidak seperti itu lagi. Saya sudah tidak bisa membaca tulisan-tulisan indahnya. Jangankan membaca sekedar mampir pun sudah tak bisa lagi. Sang idola mem protect blognya. Blog itu kini berubah menjadi private.

The blog http://a*********.wordpress.com was marked private by its owner. If you were invited to view this blog, please log in below. For more information about blog privacy setting, please visit our support site.

Sedihnya kali ini sang idola seperti menutup diri dan sudah tak mau lagi berbagi. Mengapa kau menutup diri?, apa ada orang asing yang telah menganggumu atau tulisan-tulisan bagusmu telah dicuri orang lagi ? 😕

Saya tak mau memaksanya meski saya tahu e-mail dia. Jika saya mau saya bisa saja mengirimkan e-mail kepadanya dan mengemis agar dia meng invate saya untuk bisa mengunjungi blognya. Biarlah mungkin dia butuh privacy dan tak ingin kisah hidupnya diketahui banyak orang. Saya senang sempat berkenalan dengan dia dan menjadi pengagum rahasianya. Semoga ia berubah pikiran dan mengubah blognya *ngarep mode:on* 😀

