Di televisi banyak sekali bertebaran program dengan beraneka ragam tema. Ada program berita, musik, kuis, sinema televisi dan banyak lagi lainnya. Salah satu program favorit saya adalah program Indonesia Mencari Bakat  (IMB). Sebuah ajang pencarian bakat yang menampilkan berbagai macam bakat unik dan tidak mentok pada satu bidang dan juga tidak terbatas pada usia tertentu.

Saat ini IMB telah memasuki babak final dan telah menyisakan 8 peserta. Jika harus memilih siapa yang saya jagokan, saya akan binggung sendiri. Semua peserta layak menjadi pemenang.

Ada Brandon yang keren sekali menarikan tarian hip hop, Fay yang juga jago menari hip hop dan Funky Papua yang selalu menari hip hop diselingi tarian asal Papua. Meski usia Brandon dan Fay masih kecil tapi bakat mereka sanggup membuat banyak orang terpukau pada aksi mereka. Begitu pun Funky Papua yang selalu nyeleneh dan bikin saya tertawa melihat tarian mereka.

Di bidang seni suara ada Putri Ayu seorang gadis dari Medan yang memiliki suara layaknya penyanyi seriosa. Tak Banyak orang yang bisa bernyanyi seperti dia. Umur masih muda tapi suaranya sangat merdu. Menurut saya Putri Ayu layak disandingkan berduet bersama Gita Gutawa.

Selain itu ada juga Hudson seorang laki-laki yang bisa menyanyi menirukan 2 suara, suara perempuan (Jessica) dan suara laki-laki (Hudson). Penampilannya pun cukup nyentrik sebelah tubuhnya berdandan laki dan sebelahnya lagi berdandan ala perempuan. Jika ada Didi NiniTowok yang bisa menari satu tubuh dua orang (depan belakang) maka sekarang ada Hudson yang menyanyi (kanan kiri) perempuan dan laki-laki.

Walaupun adik saya tidak menyukai Hudson katanya cowok jadi-jadian tapi tetap tidak mempengaruhi kekaguman saya kepadanya. Ada satu yang masih menjadi tanda tanya di benak saya. Bagaimana cara si Hudson ini berpakaian. Apakah ia mengenakan pakaian double atau ia sengaja menjahit pakaian khusus untuk aksinya di atas panggung😕 Secara keseluruhan Jessica dan Hudson adalah pasangan duet yang serasi.

Dari kota Surabaya juga tak kalah bagusnya ada grup musik bernama Klantink. Musisi jalanan yang pintar sekali memainkan alat musik seadanya. Salut buat kekompakan dan musik mereka (2 jempol tangan dan 2 jempol kaki):mrgreen:

Si kecil JP. Millenix juga tak mau kalah sama aksi gebuk drumnya. Meski tubuhnya kecil tapi permainan drumnya oke sekali. Sepertinya ini anak punya tangan dan kaki yang kuat buat gebuk drum-drum itu, kira-kira sama ibunya dia dikasih makan apa ya😕 Saya perhatikan JP ini murah senyum dan suka sekali menggerakkan tubuhnya ketika ia sedang berdiri di depan dewan juri. Coba deh kamu perhatikan. Apakah ia grogi atau gimana gitu.

Buat saya JP selalu bikin saya gemes selain Brandon dan Fay juga😀 Ini yang namanya kecil-kecil cabe rawit.

Adik-adik dari Rumingkang juga tak kalah keren. Grup penari tradisional ini mampu membawakan tarian tradisional berpadu dengan tarian modern. Kostum yang mereka kenakan selalu warna warni tapi pas sama tarian mereka. Keren deh pokoknya. Gaya kemayu dan kanak-kanaknya bikin Rumingkang punya ciri khas sendiri. Anggotanya memang masih muda dan juga masih anak-anak.

Saat ini tak banyak anak muda yang mau belajar menari tarian tradisional Indonesia dan sudah sepantasnya Indonesia bangga pada Rumingkang. Menurut saya Rumingkan pas buat dijadikan Duta Tari Indonesia di luar negeri. Hitung-hitung sebagai pemikat turis asing untuk datang ke negara kita.

Kini Indonesia Mencari Bakat (IMB) semakin ketat dan semua peserta semakin bagus menunjukkan keunggulan mereka. Bagi yang nasibnya sama seperti saya malam minggu ngak kemana-mana dan hari minggu pun biasa nyantai di rumah, maka tak salah nyalain tv dan cari channel Trans Tv untuk menyaksikan program ini, meski saya sendiri telat dan tidak mengikuti dari awal acara ini.

Siapakah jagoan kamu😕