Bila Tuhan cepat mengabulkan doamu, maka Dia menyayangimu.

Bila Dia lambat mengabulkan doamu, maka Dia ingin mengujimu.

Bila Dia tidak mengabulkan doamu, maka Dia merancang sesuatu yang lebih baik untukmu.

Oleh karena itu, senantiasalah bersangka baik pada Tuhan dalam keadaan apa pun jua.

Abis ngubek-ngubek isi draft eh ketemu tulisan ini yang sudah lama sekali tersimpan. Daripada jamuran kelamaan disimpan maka saya putuskan tuk mengeluarkannya. Sayangnya karena kelamaan saya sudah lupa dapetin tulisan ini darimana sumbernya tapi rasa-rasanya dari offline message YM. Saya pun juga sudah lupa siapa teman yang mengirimkan kata-kata indah iniπŸ˜•

Kita ini banyak sekali meminta kepada Tuhan. Minta inilah itulah. Maunya semua keinginan kita semua diwujudkan tapi sayangnya ada doa kita yang diwujudkan dan ada juga yang tidak Oleh Nya. Tuhan bukanlah pesuruh kita yang harus memenuhi segala keinginan kita. Dia tahu mana yang terbaik tuk kita. Dia tidak mewujudkan salah satu doa kita karena tentunya ada nikmat yang lebih indah dibalik penolakan itu. Dia tahu sekali apa yang kita butuhkan dan bukan apa yang kita inginkan.

Terkadang sudut pandang kita saja yang berbeda dengan Nya, makanya ada orang yang tidak sabar dan menyalahkan Tuhan. Padahal Tuhan itu baik sekali sama kita. Tidak mungkin dia memberikan cobaan melebihi kemampuan umatnya. Dia sangat tahu kapasitas kita. Dia memberikan cobaan karena dia sayang sama kita. Seandainya kita berbaik sangka pada Nya, sabar dan ikhlas menerima cobaan maka Tuhan akan semakin sayang dan memberikan semakin banyak lagi nikmatnya. Bersyukurlah kita yang masih disayangi Nya. Berarti Tuhan masih peduli dan tidak lupa pada kita.

Bagaimana seadainya jika Tuhan sudah tidak mau lagi memandang kita? jangankan memandang melirik saja dia sudah enggan. Dia sudah Tidak mau lagi memberikan nikmat Nya kepada kita. Acuh dan tidak peduli lagi pada hidupmu? Apakah ada yang mau dibenci Dia?

Jika tidak kepadanya kita meminta dan mengadu kepada siapa lagi selain diri Nya. Sang penguasa hidup. Pemilik hidup dan mati. Sang penguasa yang sangat berkuasa. Raja dari segala raja. Dialah Allah SWT yang maha agung.