Makin hari makin banyak aja orang aneh, usil dan stress. Berdalih karena iseng tapi keisengan mereka sudah tidak bisa ditolerir lagi malah merugikan terutama yang sangat merasakan kerugian besar adalah perempuan. Tentu kita perempuan tidak mau kan jika tubuh kita menjadi bahan tontonan gratis semua mata terutama oleh mata lelaki yang bukan suami kita. Seorang PSK aja kalo mau melihat tubuh polosnya harus bayar apalagi kita yang bukan seorang perempuan liar yang masih menjunjung tinggi harga diri dan kehormatan.

Sudah sering saya mendengar kabar baik itu dari televisi, surat kabar maupun internet. Perempuan sering menjadi korban usil lelaki kurang ajar. Mengambil gambar seorang perempuan diam-diam saat si perempuan ini sedang berada di kamar pas atau di toilet umum. Si perempuan tidak menyadari aktivitas pribadinya di kamar kecil sedang direkam seseorang yang telah lebih dulu menaruh kamera di salah satu sudut ruangan. Tidak dipungkiri lagi telah banyak korban keisengan ini baik itu orang biasa maupun artis.

Menurut saya pelaku iseng ini tidak  hanya sekedar iseng tapi ia juga sudah termasuk penderita kelainan yaitu kelainan jiwa. Lelaki baik-baik tidak mungkin memiliki hobby seperti ini. Mengoleksi gambar/video polos perempuan dan bela-belain mengendap dan bersembunyi di dalam toilet perempuan dengan tujuan yang tidak bisa ditolerir lagi. Orang seperti ini harus diberi pelajaran biar kapok.

Syukurlah saya bukan tipe orang yang suka menggunakan toliet umum karena saya sendiri sedikit ragu pada kebersihannya kecuali jika situasinya sangat memaksa mau tidak mau dengan sangat terpaksa daripada gimana…. gitu😛 Itupun saya akan meminta seorang teman untuk menemani. Sebelumnya saya akan memastikan ke seluruh ruangan itu bahwa tidak ada hal yang mencurigakan baik itu cerminnya dan juga pojok atas ruangan.

Seringkali kita menemui toilet umum yang kurang nyaman, tidak hanya kebersihannya yang kurang dijaga tetapi ada ancaman yang lebih serius yaitu ulah orang usil, makanya sejak kecil saya sudah terbiasa untuk tidak menggunakan toilet umum. Buang air di kamar mandi sendiri lebih plong daripada di toilet umum:mrgreen: tapi jangan salah kadang di rumah sendiri pun masih saja ada tetangga iseng kurang kerjaan mencoba mengitip aktivitas kita di kamar mandi dan juga di kamar tidur. Wah dunia semakin banyak saja dipenuhi orang sinting dan orang gila seperti ini harus diberi pelajaran sopan santun.

Sebagai perempuan kita harus extra hati-hati jika menggunakan fasilitas umum seperti kamar pas dan toilet umum meski fasilitas ini sudah diberi pemisah antara laki-laki dan perempuan tapi yang namanya penjahat kelamin pasti ada saja celah untuk mereka malakukan aksinya. Berhati-hatilah jika kamu ingin melakukan aktivitas pribadi di sarana umum. Kita tidak pernah menduga kejahatan bisa terjadi dimana saja dan penjahat kelamin beredar dimana-mana. Waspada lebih baik daripada menyesal di kemudian hari.