Semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya. Jika kita sukses melewati satu cobaan kecil maka pada tahap selanjutnya besaran cobaan itu akan semakin meningkat satu level di atasnya. Itulah yang saya rasakan saat ini. Satu ujian telah sukses saya lewati, kedepan akan lebih rumit lagi ujian yang akan saya hadapi.

Semakin jauh saya melangkah maka semakin berat cobaan yang saya temui. Bermacam-macam. Mungkin inilah cobaan untuk membuktikan apakah saya dan Si Panda mampu bertahan. Menghadapi segala persoalan. Ini pembuktian kami kepada semua orang apakah hubungan ini memang layak dipertahankan atau hanya cinta sesaat.

Teringat dulu setahun yang lalu, kami terganjal oleh restu dari keluarga. Pada waktu itu hubungan kami tak mendapat restu dari orang-orang tersayang. Cemoohan yang kami dapatkan. Menginginkan agar hubungan kami segera diakhiri. Banyak yang ingin agar kami pisah saja dan membuang rasa cinta yang telah terlanjur tumbuh di hati. Mungkin mereka pikir kami seperti anak abg yang sedang jatuh cinta tepatnya cinta monyet. Akan tetapi hati kami tetap bertahan dan masih bertahan. Kami berjuang untuk membuktikan bahwa kami sungguh-sungguh. Alhamdulillah hingga hari ini kami masih bersama dan tetap kokoh mempertahankan cinta kami.

Sejak awal komitmen kami adalah ingin sebuah hubungan yang serius. Menginginkan bahwa ini adalah yang terakhir setelah hati kami berlabuh pada lain hati sebelumnya. Merasakan kisah cintaku yang gagal sebelumnya. Saya telah letih mencari dan menyusuri hati, perjalanan itu seperti tak ada hentinya. Begitu pun dia hingga kami memutuskan untuk mengakhiri pencarian kami. Saya merasa  bahwa saya telah menemukan sebuah sosok yang tepat. Dialah yang saya cari selama ini. Ia lah jawaban atas segala doa saya.

Mungkin Allah memberikan kita kesempatan untuk mencari dan mengenal sosok orang lain sebelum ia mempertemukan kita dengan sosok yang tepat. Syukurlah pencarian saya tidak lama. Meski saya sempat merasa patah hati sebelumnya. Semoga dialah jodoh yang allah berikan untuk saya. Semoga sayalah tulang rusuknya yang hilang sebelumnya.

Ternyata mempertahankan itu tak semudah dengan mendapatkannya. Hingga kini kami terus berusaha, bergerak, berjalan bersama menghadapi segala cobaan. Terkadang ada saja godaan yang mencoba merayu hatinya dan begitu pun saya. Mencoba mengoyahkan hati kami. Mencoba menyusup diantara kami berdua.

Tak luput kisah cinta ini juga turut dihiasi air mata. Sudah berapa banyak air mata yang mengalir dari mata ini dan juga tak terhitung sudah berapa banyak pula tawa bahagia yang tercipta dari cinta ini. ah…. cinta bisa… saja. Cinta memang aneh…

Kini restu itu telah kami dapatkan dan tibalah saatnya untuk kami mewujudkan cita-cita yang telah lama kami impikan. Semoga langkah kami dimudahkan oleh Nya.