Jam di dinding sudah menunjukkan pukul 01:00 tapi mata ini masih segar sedikit pun tidak ada rasa kantuk. Saya sendiri ngak ngerti sudah beberapa bulan ini saya menjadi terbiasa untuk tidur tengah malam bahkan subuh. Bangun tidur tetap pagi tetapi jam istirahat menjadi berkurang bahkan berat badan malah nambah 2 kilo. Biasanya kebanyakan orang jika bergadang pasti berat badannya menurun dan pada siang hari bawaannya ngantuk mulu jadi malas kerja tetapi ini semua ngak berlaku pada saya *dasar mahkluk aneh* padahal saya ngak pernah yang namanya minum kopi.

Semua ini gara-gara kebiasaan saya sebelumnya dimana hampir setiap malam bersama teman satu kosan terbiasa begadang. Awalnya saya seseorang yang tidak terbiasa tidur tengah malam dan jika telat sebentar saja  pusing, kepala terasa berat tapi kini semua berubah ngak tahu kok bisa begini. Pada mulanya saya hanya mengikuti ajakan seorang teman untuk gabung dengan yang lain dan demi menjaga solidaritas maka saya ikuti. Makin hari tidurnya semakin malam dan makin ngak teratur. Walaupun saya udah hengkang dari status anak kos yang merantau di kota orang dan kembali ke kampung halaman tapi kebiasaan yang satu ini ngak juga ngilang dan kini telah menjadi kebiasaan buruk.

Dan tahu apa yang kami lakukan dulu ketika mengisi malam bersama yaitu nonton film-film horor. Satu malam aja bisa sampai 3 – 4 film yang kami tonton. Yang pada akhirnya saya binggung film yang mana lagi yang mau ditonton karena semuanya dah ditonton. Ujung ujungnya nonton film komedi, lumayan obat stress.

Biasanya sebelum nonton saya dan teman-teman pergi mencari makan dan keliling mencari dimana bisa menemukan penjual nasi uduk dan nasi goreng karena biasanya jam segitu pun yang jualan dah ngantuk pulang.

Kini saya telah pulang ke Jambi tetapi saya masih juga terbiasa tidur tengah malam, tidak mungkin saya nonton film horor sendirian karena sebenarnya saya juga ngak terlalu suka film-film horor Indonesia yang bisanya cuma nakutin doang, mana gambarnya gelap trus hantunya sok misteri gitu, saya lebih suka film horor produksi negara Korea. Enak aja ditonton trus ceritanya ngak monoton beda dengan film Indo belum apa-apa dah bisa ditebak jalan ceritanya *dah mulai ngawur keluar dari topik nih*

Jujur aja sebenarnya saya kurang suka dengan kebiasaan saya yang satu ini, terkadang saya takut. Hari semakin malam di luar sana sudah gelap dan semua orang di rumah sudah tidur dan hanya saya sendiri masih terjaga. Tidak ada yang mau menemani. Akhirnya kupaksakan untuk masuk kamar berharap ada yang mau menemani saya malam ini. Mulai Saya pandangi wajah mereka satu per satu, wajah letih itu terasa nikmat sekali tidur dipelukan selimut ditemani mimpi indah. Sesekali menggerakkan badannya tetapi mereka belum terbangun dan masih nyenyak pada tidurnya. Saya jadi iri sama mereka kepingin juga ikutan gabung tapi nih mata sialan masih aja melotot belum mau diajak tidur.

Yah daripada saya bengong sendiri akhirnya saya isi waktu dengan menelpon dan membalas segala macam sms dari yang penting sampe yang gombal. Setelah berjam jam eh ujung-ujungnya sering kali saya ketiduran sambil memegang hp dan orang di ujung sana menunggu balesan sms dari saya😀

Sepertinya saya harus membiasakan diri untuk kembali pada rutinitas normal dan tidak lagi membiasakan kebiasaan yang satu ini karna bikin nyiksa sendiri. Saya juga takut sekali terkena insomnia secara ngak ada yang bersedia menemani saya.