Dulu sewaktu masih duduk di bangku sekolah bahkan sampai kuliah, saya males sekali mengerjakan PR (dibaca: pe-er). Menurut saya PR itu seperti beban apalagi kalo soal yang diberikan susahnya minta ampun mendingan saya nyontek aja. Seperti kata salah satu guru SMP saya, dia menyuruh siswanya untuk berusaha mencari jawaban dari tugas-tugas yang diberikan. Dia tidak mempermasalahkan apakah jawaban itu didapat dari usaha pemikiran sendiri atau mencontek, toh menurutnya mencontek merupakan usaha untuk mendapatkan jawaban. Kalo semua guru saya dulu begini paling demen saya.

Beda pada saat saya duduk di bangku kuliah, pada saat ujian mid maupun semester sang dosen membolehkan mahasiswanya ujian open book dengan syarat dilarang mencontek dan ribut selama ujian berlangsung. Nah kalo kasusnya begini saya juga demen. Ngak heran kalo saat memasuki musim ujian tiba pasti sibuk nyari pinjeman buku catatan dan paper buat di fotocopy. Dan jangan kaget pada musim ini akan banyak ditemukan kasus kehilangan buku catatan. Maklum aja kebanyakan di antara teman-teman saya pada saat jam kuliah pada males mencatat materi kuliah dan lebih suka gosip lewat kertas buram.

Saya sadar apa jadinya bangsa ini jika generasi penerusnya seperti saya semua. Dibiayai orang tua kuliah tapi malah anggap nyantai aja ngak ada keseriusan belajar. Walaupun dulunya saya pernah begitu tapi tetap saya tidak lupa pada tanggunga jawab pada orang tua dan bisa menyelesaikan studi saya hanya dalam kurun waktu 4 tahun dengan ipk di atas 3.

Ternyata setelah tamat dari bangku pendidikan, di sini di dunia perblogingan masih ditemukan yang namanya PR. Kebetulan hari ini virus malesnya sedang weekend jadi ia bersedia pergi meningalkan saya sendirian. Inilah waktunya saya menyelesaikan segala tugas dan PR yang telah menumpuk lama.

Friendship Award

Diberikan oleh Bunda Don’t worry be happy, gambarnya lucu penguin gitu. Berdasarkan pada aturan yang berlaku maka saya harus melanjutkannya kembali kepada 10 orang sahabat saya. Kepada mereka yang saya sebutkan namanya sudilah menerima penghargaan ini.

Yoan, Nanzy, Dedekusn, Casrudi, Dilla, Wi3nd, Annissaa, Ferry sang artvisualizer, Ettachan, Tuannico Liebert

Award Borongan

Award ini diberikan oleh Kang Casrudi,Β  deeedeee dan Ferry sang Artvisualizer Saya sebut borongan karna banyak sekali ada 4 buah pengharaan lucu dan imut selalu bikin saya gemes lihatnya. Kesannya cewek banget. Dikasih 1 aja seneng apalagi ada 4 model beginian. Satu lagi yang bikin saya suka yang ngasih sebelumnya tidak meminta saya melanjutkan ke sahabat yang lain tapi hanya dipajang aja di rumah Orange float ini. Nah gitu jadi saya kan ngak pusing musti bolak balik ke sana ke mari. Dan yang terakhir yang ini nih

Kindly Blogger

Yang satu ini dapatnya dari Kang Casrudi lagi dan tidak lebih dan tidak kurang award ini hanya dipajang saja. tidak ada syarat lain that’s it.

Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semoga tali silatuhrami kita tidak pernah putus, tetap terjaga dan jangan bosen mampir ke sini πŸ˜‰