Manusia lahir dengan membawa keunikan masing-masing. Keunikan ini diantara satu dengan yang lainnya tidaklah sama begitu pula pada anak kembar, walaupun sepintas terlihat sama tetapi jika dilihat dengan seksama akan tampak perbedaan itu. Mereka serupa tapi tak sama. Begitu pula kita sebagai mahkluk ciptaan Nya dengan bentuk, ciri dan latar belakang yang berbeda tentu tidak mirip. Dari sekian banyak perbedaan itu masing-masing kita memiliki keunikan sendiri. Ada banyak hal yang mengagumkan yang tersimpan pada diri kita. Tetapi kali ini saya hanya mengungkapkan The 7 Awesome Things About Me yang membuat diri saya beda dengan yang lainnya.

1. Jujur

Saya adalah orang yang dapat dipercaya dan sulit untuk berbohong. Saya akan mengatakan apa adanya agar terhindar dari masalah di kemudian hari karna saya memang tidak kreatif untuk berbohong kecuali saya akan berbohong hanya untuk kebaikan. Entahlah saya merasa takut berbohong dan selalu ingat dosa yang akan saya terima. Karena kejujuran saya ini teman-teman menyebut saya sebagai Gadis Jujur dan karena kejujuran ini pula saya sering diberikan kepercayaan untuk menjaga sebuah rahasia. Bahagia rasanya bisa menjadi loker penyimpan rahasia. Menutup mulut saya rapat-rapat dan menguncinya jangan sampai lepas.

2. Percaya Pada Diri Sendiri

Saya memang orang yang sulit percaya pada orang lain, apalagi pada ucapan miring maupun gosip yang tak jelas kebenarannya. Saya lebih percaya pada keyakinan saya sendiri. Percaya pada apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Jika seseorang bicara tentang suatu hal yang tak pasti kebenarannya, saya hanya menjadi pendengar yang baik, saya dengarkan ocehan orang itu tanpa membantahnya sepatah kata pun. Kemudian saya akan menyelidikinya sendiri dengan mata, telinga, dan hati saya. Kulihat kudengar kurasa apakah gosip yang saya dengar itu sesuai dengan fakta yang ada.

3. Penyendiri

Saya suka sekali diam berjam jam sendirian di kamar terutama pada saat saya punya masalah. Saya lebih suka menghindari keributan, cek cok mulut dan lebih memilih menyendiri untuk menyelesaikan suatu masalah. Dalam kesendirian saya berpikir dan merenung apa yang salah pada diri saya dan mencoba mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Dalam kesendirian saya merasa tenang sambil instropeksi diri tanpa harus membuat sebuah masalah menjadi rumit dan melukai lebih banyak orang.

Dalam kesendirian saya bisa meluapkan emosi saya dengan cara menangis tanpa harus ada yang melihat betapa jeleknya wajah saya mewek-mewek ketika menangis. Setelah itu saya merasa lega dan bisa kembali berpikir jernih menggunakan akal sehat dan logika saya. Sendiri dulu lebih baik.

4. Mandiri

Saya tidak suka jika hidup saya bergantung pada orang lain. Jika saya bisa melakukan sendiri maka akan saya lakukan. Saya masih bisa berdiri, berjalan dan berlari. Saya diberikan anggota tubuh yang lengkap, maka selagi bisa saya tidak akan berpangku tangan pada orang lain. Saya lebih suka mengerjakan segala sesuatu dengan kemampuan dan tenaga saya sendiri. Kecuali jika suatu pekerjaan itu diluar kemampuan saya seperti, memberi makan induk harimau, tidur satu kandang dengan buaya, terjun bebas dari lantai 20, atau berenang di lautan lepas karna saya memang tidak bisa berenang :mrgreen:

5. Pemaaf

Saya orangnya mudah sekali tersentuh dan gampang menangis. Saya gampang memaafkan orang yang telah berbuat buruk pada saya. Saya ngak tegaan apalagi harus diem-dieman dan bermusuhan karna saya sedang tidak mencari musuh. Saya selalu mendambakan hidup saya tenang, nyaman tanpa ada rasa sakit hati yang menyakiti diri saya sendiri. Saya menginginkan kebahagiaan selalu tumbuh di hati saya. Biarlah Allah yang membalas perbuatan buruk orang-orang jahat pada saya. Saya ikhlaskan, saya tidak dapat melukai mereka dengan pikiran saya, yang ada saya hanya melukai diri saya sendiri.

6. Penyayang

Saya menyayangi semua orang yang ada di sekitar saya. Saya menyayangi orang tua yang melahirkan dan membesarkan saya. Saya menyayangi kedua adik saya dimana kami tumbuh dan dibesarkan bersama. Saya menyayangi keluarga besar saya mulai dari Datuk, Nenek, Om, Tante dan sepupu-sepupu kecil saya. Saya menyayangi “Abang” sebagai calon imam di keluarga saya kelak. Saya menyayangi “Camer” yang sudah saya anggap seperti orang tua saya sendiri. Saya menyayangi hewan-hewan imut peliharaan saya. Dan yang terakhir saya manyayangi semua teman dan sahabat saya. Terkadang Segala comment, masukan, nasehat dan kritikan dari kalian mampu membuat saya senyum sendiri dan tegar berdiri menghadapi ujian.

7. Sweet

” Kamu tidak cantik tapi manis, kalo kamu cantik lama kelamaan orang akan bosan memandang kamu dan karna kamu manis maka orang akan kembali penasaran memadangi wajah kamu yang manis ini”. Ini beneran loh buka Yuli yang ngomong, emang ada seseorang yang mengatakan hal ini pada saya. Bukan hanya manusia aja yang mengakuinya tetapi semut juga. Buktinya pada gelas bekas bibir saya selalu dikerumuni semut, bak mandi saya sering dikerumuni semut bahkan semut-semut ini tak sungkan lagi ikutan naik ke atas tempat tidur saya. Bukan berarti saya memakai pelet loh tapi terbukti semut aja suka sama saya. Untunglah saya tidak mengidap penyakit kencing manis bisa berabe ntar :mrgreen:

Pffuih…. *tarik napas keluarkan tarik napas keluarkan lagi* setelah puasa 3 hari 3 malam, menyepi di dalam goa dan absen mandi 3 hari *lebay lebay lebay* akhirnya selesai juga pe er dari Yoan, Mbak Dian dan Natazya ini. Saya lega telah mengerjakan pe er saya.

Setelah membaca tulisan saya di atas bagaimana pendapat saudara-saudara apakah saya awesome enough??? ๐Ÿ˜†